Ubud, Wisata Bali yang Muncul di Film

wisata bali

Wisata Bali- Wisata bali yang sering muncul di Film baik Film layar lebar maupun Film TV (FTV) adalah Ubud. Salah satu Film layar lebar yang menggunakan setting Ubud adalah Film Eat Pray Love. Film ini merupakan film yang diangkat dari sebuah novel dengan judul yang sama. Dalam film tersebut diceritakan seorang tokoh yang bernama Liz melakukan perjalanan ke Itali untuk mencicipi Pizza, tepatnya di kota Naples. Setelah itu, Liz yang diperankan oleh Julia Roberts singgah ke India, di India ia mendapatkan pengalaman spiritual, dan tempat terkahir yang ia kunjungi dalam “Eat, Pray, Love”nya adalah Ubud, Bali, Indonesia.

Ubud Bali merupakan destinasi lain jika Anda mengunjungi Bali. Ubud merupakan salah satu kecamatan yang ada di Bali dan Ubud sudah sangat terkenal sejak tahun 1930-an. Ubud terletak di kabupaten Gianyar. Kabupaten Gianyar merupakan pusat budaya seni di Bali terutama seni lukis dan ukiran, kabupaten ini memiliki banyak seniman terutama seniman seni rupa, baik seni lukis maupun seni ukir. Dari bandara Ngurah Rai Bali, Ubud dapat ditempuh dengan waktu selama satu jam setengah. Desa Ubud merupakan desi seni dan sangat sering disebut sebagai desa bertaraf Internasional.

wisata bali

Ubud sangat terkenal baik di dalam maupun di luar negeri. Tempatnya yang bersih dan terletak di antara pesawahaan dan kawasan hutan menjadikan Ubud bisa menggambarkan alam yang sangat indah. Selain alam, Ubud juga terkenal dengan seni dan budaya Bali. Sebagian besar masyarakat Ubud bermata pencaharian sebagai seniman, baik seni lukis, seni rupa maupun seni tari. Selain sajian alam yang indah, banyak hal yang bisa Anda lakukan diantaranya Arung Jeram Sungai Anyung,  kemudian mengunjungi Teras Sawah Tegallalang, mengunjungi Monkey Forest, bersepeda, mengunjungi Batik Workshop, mengunjugi Puri Agung Peliatan dan mengunjungi Goa Gajah. Karena Ubud merupakan salah satu destinasi wisata, maka di Ubud banyak terdapat hotel-hotel yang bisa Anda gunakan sebagai tempat menginap ketika Anda mengunjungi Ubud. Selain itu, di Ubud juga terdapat pasar seni seperti pasar seni Sukowati. Pasar ini sering dikenal sebagai Art Market, di pasar ini dijual kerajinan-kerajinan dengan harga murah. Jika kebetulan Anda sedang di Bali atau akan berlibur ke Bali, Ubud bisa dijadikan tujuan wisata Bali Anda.

Dibaca 413 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestShare on RedditShare on StumbleUpon
Tags:  ,

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>