Soundtrack Film Indonesia yang Selalu Teringat

garagarafilm-Soundtrack Film Indonesia yang Selalu Teringat-1

Musik memang tak bisa dipisahkan dalam dunia film. Seperti yang sering kita dengar soundtrack sebuah film mampu jalan beriringan dengan kesuksesan film yang sedang tayang. Bahkan soundtrack film mampu membuat kita mengenang suatu film karena benar-benar melekat dan mampu menginterpretasikan isi film tersebut. Saat mendengar sebuah soundtrack film yang bagus sekejap saja mampu melayangkan pikiran dengan adegan-adegan dalam film tersebut ataupun kenangan saat kita menontonnya.

Ada 7 soundtrack film Indonesia yang selalu teringat dengan filmnya:

Ada Apa Dengan Cinta

Ada Apa Dengan Cinta bisa dibilang awal kebangkitan film Indonesia pada tahun 2002. Sekaligus mengangkat nama Melly Goeslaw dan Anto Hoed sebagai komposer musik film berkualitas. Tidak hanya film Ada Apa Dengan Cinta saja yang sukses tetapi penjualan album soundtrack ini laris manis hingga terjual 700 ribu keping.

Mengejar Matahari

Sukses dengan AADC, Rudy Soedjarwo menggarap film Mengejar Matahari pada tahun 2004 dan soundtrack film berjudul Mengejar Matahari mampu menjadi ‘bumbu’ yang pas dengan keseluruhan filmnya. Lagu Mengejar Matahari dibawakan oleh Arie Lasso yang juga terdapat pada album Kulihat, Kudengar, Kurasa.

Jagoan – Petualangan Sherina

“Dia pikir, dia yang paling hebat?” itulah penggalan lagu berjudul ‘Jagoan’ dalam film Petualangan Sherina. She rina Munaf berduet dengan Derby Romero seolah sedang saling menyindir dan mengejek melalui lagu tersebut.

Melompat Lebih Tinggi –  30 Hari Mencari Cinta

Lagu ini melibatkan salah satu band pencetak hits yaitu Sheila On 7 mampu berada di peringkat 147 dalam daftar The 150 Greatest Indonesian Songs of All Time oleh Rolling Stone Indonesia yang mampu terjual sebanyak 500 ribu kopi.

 Laskar Pelangi

Laskar Pelangi yang merengkuh kesuksesan dengan 4,6 juta penonton di tahun 2008 membawa Nidji mampu melesat menjadi band papan atas Indonesia karena saat itu memang Nidji sedang naik daun. Lagu Laskar Pelangi garapan Giring Cs mampu mengungguli sejumlah musisi lainnya yang turut mengisi soundtrack Film Laskar Pelangi diantaranya adalah Netral, Gita Gutawa, Sherina, Float, dan Ipang.

Garuda Di Dadaku

Film Garuda Di Dadaku mampu menyedot lebih dari 1,3 juta penonton dan sampai saat ini lagu ini pun terus dikumandangkan para supporter saat mendukung Timnas Indonesia. Bahkan seperti menjadi lagu wajib stadion saat akan dimulai pertandingan dan waktu istirahat pertandinagn berlangsung.

Di Atas Awan – 5 cm

Tahun 2012 lalu saat film 5 cm meledak soundtrack filmnya yang diisi oleh Nidji dengan judul Di Atas Awan. Film 5 cm sukses dengan 2,3 juta penonton.

Dibaca 1350 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestShare on RedditShare on StumbleUpon

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>