Pemain Film X-Men Ini Pernah Masuk Oscar

Baru saja Film Terbaru X-Men: Days Of Future Past rilis dan mampu menyedot banyak penonton yang antusias menyaksikannya. Film X-Men termasuk franchise yang sejak awal kemunculannya melibatkan para pembuat film terbaik. Hal ini didukung juga dengan deretan aktor dan aktris yang kualitasnya tak diragukan lagi di industri film dunia. Sejak film pertama X-Men muncul di awal tahun 2000 deretan pemainnya pernah masuk nominasi penghargaan insan film paling bergengsi di dunia yakni Academy Awards atau Oscar.

Tercatat sejak tahun 2000 sampai 2014 sudah ada sembilan aktor dan aktris yang pernah masuk Oscar, Siapa saja mereka?

Bruce Davidson

Pemain Film X-Men Ini Pernah Masuk Oscar

Bruce Davidson berperan sebagai Senator Kelly tahun 2000 dan X2 tahun 2003 ini pernah menjadi nominasi Oscar kategori Best Supporting Actor pada tahun 1991 dalam perannya di film Longtime Companion tahun 1990.

Anna Paquin

Pemain Film X-Men Ini Pernah Masuk Oscar

Pemeran Rouge dalam fil X-Men tahun 2000 ini merupakan satu-satunya pemain film yang pernah memenangkan Oscar dalam kategori Best Supporting Actrees taun 1994 lewat film The Piano tahun 1993. Hebatnya, saat itu Anna Paquin masih berusia 11 tahun.

Ian Mckellen

Pemain Film X-Men Ini Pernah Masuk Oscar

Sederet nominasi Oscar kategori Best Actor lewat film Gods and Monsters (1998), Best Supporting Actor di tahun 2002 untuk film di The Lord of the Rings: The Fellowship of the Ring (2001), membuat salah satu veteran akting dunia ini mampu memerankan Magneto.

Halle Berry

Pemain Film X-Men Ini Pernah Masuk Oscar

Dua tahun setelah Halle Berry memerankan Storm di X-Men tahun 2000, ia meraih Piala Oscar lewat film Monster’s Balls. Kemenangan Berry sekaligus menandakan pertama kalinya aktris keturunan Afrika-Amerika yang meraih Oscar di kategori tersebut.

Shoreh Aghdashloo

Pemain Film X-Men Ini Pernah Masuk Oscar

Pemeran Dr. Rao dalam X-Men: The Last Stand tahun 2006 memang bisa dibilang peran kecil tapi ia pernah msuk nominasi Oscar kategori Best Supporting Actrees tahun 2004 lewat film Hous of Sand and Fog.

Ellen Page

Pemain Film X-Men Ini Pernah Masuk Oscar

Aktris belia asal Kanada ini berhasil membuat sutradara Brett Ratner memohon padanya agar mau bermain di X-Men. Tahun 2008, Page menambahkan daftar pemain seri X-Men yang masuk Oscar, dengan nominasi Best Actress yang didapatkannya lewat film Juno (2007). Page bakal kembali melanjutkan peran Kitty di X-Men: Days of Future Past (2014).

Jennifer Lawrence

Pemain Film X-Men Ini Pernah Masuk Oscar

Sebelum berperan dalam X-Men, tahun 2011 Jennifer Lawrence berhasil menjadi nominasi Oscar lewat film indie, Winter’s Bone. Di tahun yang sama Jennifer Lawrence memerankan Mystique muda dalam X-Men First Class dan X-Men: Days of Future Past. Di tahun 2013 ia memenangkan Piala Oscar kategori Best Actress lewat film Silver Linings Playbook (2012), dan setahun kemudian masuk nominasi lagi di kategori Best Supporting Actress berkat film American Hustle (2013).

Hugh Jackman

Pemain Film X-Men Ini Pernah Masuk Oscar

Sejak memerankan Wolverine di X-Men pertama, Hugh Jackman masih memerankan tokoh yang sama sampai film terbaru X-Men: Days of Future Past tahun 2014 ini. Tahun 2009, Jackman sempat membawakan acara ajang Oscar. Tahun 2013, Jackman “ketularan” berkah pemain X-Men yang masuk Oscar dengan dinominasikan di kategori Best Actor, lewat perannya di film musikal Les Misérables (2012).

Michael Fassbender

Pemain Film X-Men Ini Pernah Masuk Oscar

Pemeran Magneto muda di X-Men: First Class (2011) dan X-Men: Days of Future Past (2014) ini menjadi aktor terbaru dari seri X-Men yang masuk bursa Oscar. Berkat perannya yang memukau di film 12 Years a Slave (2013), aktor ini berhasil meraih nominasi Oscar di kategori Best Supporting Actor di tahun 2014 ini.

Dibaca 845 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestShare on RedditShare on StumbleUpon

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>