Kuantar Ke Gerbang Akan Difilmkan

Sumber: merdeka

Sumber: merdeka

Novel biografi KUANTAR KE GERBANG yang bercerita tentang cinta Inggit Garnasih pada Kusno alias Bung Karno siap difilmkan. Setelah lama menunda, pemilik hak memfilmkan KUANTAR KE GERBANG yaitu Sukma Putra Film memberikan kepastian lewat jumpa pers pada hari Jumat 5 April 2013 kemarin. Produser Sukma Putra Film, Manu Sukmajaya mengatakan bahwa film ini menjadi titik terang kembalinya setelah lama tak memproduksi film.

Sukmajaya telah memproduksi film sejak 1960-an dan telah bekerjasama dengan sejumlah sutradara papan atas tanah air seperti Sjuman Djaja, Teguh Karya, Arifin C. Noer dengan sederet karya film top yang menjad bagian sejarah perfilman Indonesia seperti KABUT SUTRA UNGU KABUT SUTRA UNGU, YANG MUDA YANG BERCINTA, DI BALIK KELAMBU, SI DOEL ANAK MODERN, SECANGKIR KOPI PAHIT, PONIRAH TERPIDANA, TAKSI dan TAKSI LAGI.

Produser Sukma Putra Film telah berniat memfilmkan KUANTAR KE GERBANG sejak 1981 dengan meminta izin pada Pak Sudomo, dan Pak Sudomo berkata “film ini tidak akan bisa dibuat sebelum 30 tahun,” ternyata hal itu benar.

Melalui film ini Sukmajaya berharap, anak muda dapat mengenal tokoh bangsa Soekarno dalam perjuangannya sebelum menjadi presiden. Untuk menggarap film ini pihak Sukmajaya kini masih belum menemukan sutradara dan pemain yang akan mulai syuting awal 2014 dan rilis Desember 2014.

Dibaca 449 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestShare on RedditShare on StumbleUpon

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>