Festival Film Hongkong Diikuti 68 Negara

garagarafilm-Festival Film Hongkong Diikuti 68 Negara

Festival film Hongkong (HKIFF) dimulai pada hari Minggu 17 Maret 2013 kemarin dengan lima kategori untuk mengapresiasi karya terbaik insan perfilman. Kategori dalam HKIFF ini meliputi penghargaan untuk kompetisi sineas muda, film dokumenter, anugerah film internasional (FIPRESCI), anugerah film kemanusiaan (SIGNIS),  dan film pendek.

HKIFF merupakan lembaga nirlaba yang dibentuk untuk menemukan dan meningkatkan kreativitas seni dan budaya fil di Hongkong dan Asia. Tujuan dari diselenggarakannya festival ini untuk meningkatkan apresiasi global terhadap film budaya Asia yang inspiratif dari seluruh dunia untuk memperkaya budaya Hongkong.

Lembaga ini menyelenggarakan tiga kegiatan tahunan pada Maret sampai April yaitu Festival Film Internasional Hong Kong (HKIFF), Penghargaan Film Asia (AFA) dan Forum Finansial Film Asia (HAF). Festival ini dibuka pada Minggu malam dan akan berlangsung hingga 2 April. Akan ada  300 judul film dari 68 negara yang diputar di Asia.

IP MEN THE FINAL FIGHT garapan sutradara kawakan Herman Yau dari rumah produksi SIN yang akan membuka festival ini.

Revew film menarik juga bisa kamu lihat disini

Dibaca 380 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestShare on RedditShare on StumbleUpon

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>