Fakta Menarik Setelah Hadirnya Teknologi 3D dalam Film Bioskop

Fakta Menarik Setelah Hadirnya Teknologi 3D dalam Film Bioskop

Kita sebagai penonton saat ini banyak memiliki pilihan kualitas film beserta sensasinya saat akan menonton film. Mulai dari teknologi blu ray di dalam kepingan dvd sampai teknologi 3D yang membuat kita ingin menonton film di studio bioskop 3D dengan sensasi yang berbeda. Ternyata berkembangnya teknologi film 3D ini turut mempengaruhi aspek lain di dalam bioskop dan menghadirkan beberapa fakta menarik yang belum Anda tahu.

Adanya kategori baru dalam industri teknologi

Hadirnya film berformat 3D turut mempengaruhi teknologi dengan inovasi perangkat lunak untuk membuat efek-efek 3D dalam film bioskop. Para perusahaan teknologi 3D ini saling bersaing satu sama lain untuk memberikan kita sensasi tontonan yang luar biasa.

Ada harga khusus untuk film 3D

Fakta Menarik Setelah Hadirnya Teknologi 3D dalam Film Bioskop

Pada tahun 1990-an belum ada harga khusus untuk menonton film dan setelah hadirnya teknologi film 3 dimensi menjadi harga ada harga khusus untuk menikmati film berformat 3D. Film 3D dapat meningkatkan pendapat suatu film lho.

Banyak bioskop di dunia yang melakukan upgrade layar

Sama halnya saat kemunculan Dolby Surround, banyak bioskop di dunia yang melakukan upgrade. Termasuk saat hadirnya teknologi 3 dimensi ini. mereka melakukan upgrade dengan biaya yang tidak sedikit, setiap layarnya kira-kira menghabiskan biaya $ 70.000. karena untuk menampilkan film 3D tidak bisa dilakukan pada sembarang layar.

Film 3D memaksa mata kita untuk selalu fokus

Teknologi film 3D ternyata memaksa mata kita untuk terus menerus fokus dengan cara yang belum pernah dirasakan sebelumnya. Salah satu editor film bernma Walter Murch mengtakan bahwa film 3 dimensi akan memaksa mata kita untuk fokus pada satu titik dan bertemu di titik lain, sampai menjadi serangkaian titik 3 dimensi.

Film 3D ternyata dapat mendiagnosa masalah mata

Teknologi film 3D ternyata dapat membantu dokter mata untuk mendiagnosa mata berdasarkan titik fokus tertentu yang terdapat dalam film 3D.

Mendorong semua pembuatan film menggunakan teknologi canggih

Para pembuat film banyak melakukan eksperimen dalam pembuatan film 3D (baik dalam kualitas kamera, pengambilan gambar, dan proses editing) dengan cara khusus agar film 3 dimensi dapat terlihat sangat menarik.

Hadirnya film tua dengan format 3D

Tidak hanya film terbaru saja yang hadir dalam format 3D. tapi banyak film lama yang laris pada zamannya dirilis ulang dalam versi film 3D, sebut saja Star Wars Episode I: The Phantom Menace, Titanic, dan Jurassic Park. Hal ini akan terus bergulir terlepas dari kontroversi dan perdebatan tentang rilis ulangnya film-film bioskop tersebut dalam format 3 dimensi.

Dibaca 510 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestShare on RedditShare on StumbleUpon

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>