Fakta Menarik Paul Walker

fakta menarik paul walker

Siapa yang tidak terkejut dengan kematian Paul Walker? Seorang aktor hebat yang pernah membintangi sejumlah film sukses diantaranya Varsity Blues, She’s All That, dan Fast and Furious ini tiba-tiba mengalami kecelakaan tragis yang merenggut nyawanya. Paul Wiliam Walker lahir di Glendale (Los Angeles) 12 September 1973. Pasti jarang yang tahu kalau sejak berusia 2 tahun Ia sudah menjadi model iklan dengan membintangi iklan TV produk Pampers. Kemudian, saat remaja Ia mulai membintangi beberapa serial televisi remaja di Amerika Serikat.

fakta menarik paul walker

Paul Walker jatuh hati pada Indonesia

Terlepas dari totalitasnya menjadi aktor lewat sejumlah karya flmnya, ternyata Paul Walker juga seorang pecinta alam yang sangat menyukai olahraga laut seperti berselancar. Menurut kabar yang saya baca, Paul Walker juga sering berselancar di laut Indonesia lho. Paul Walker jatuh hati pada ombak di Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat. Sampai-sampai Ia membangun rumah peristirahatannya di sana. Paul Walker pernah mengatakan pada majalah Men’s Health (2010) “Saya datang kesini dengan niatan akan menjadikan sebagian pulau rahasia saya, tidak ada akses jalan besar, saya benar-benar harus membuat jalan sendiri.”

Paul Walker juga Seorang Filantropi

Paul Walker juga dikenal sebagai seorang aktor yang aktif dalam kegiatan amal, bahkan Ia mendirikan yayasan yang bernama Reach Out Worldwide. Lewat yayasan Reach Out Worldwide ini Paul Walker turut membantu korban bencana di berbagai belahan dunia, termasuk badai Haynan yang sedang menerpa Filipina dan penggalangan dananya pun berlansung saat Paul tutup usia. Saat Tsunami di Mentawai Paul Walker turun langsung membantu para korban.

Paul Walker seorang aktivis Lingkungan

Karena sejak usia remaja Paul Walker sangat menyukai aktivitas laut, tak heran kalau Ia juga seorang aktivis lingkungan. Paul Walker pernah mengambil kelas bidang biologi kelautan dan mengidolakan Jacques Cousteau (ilmuwan kelautan asal Prancis). Tetapi Ia lebih memilih konsisten menjadi aktor daripada meneruskan studinya. Kepedulian Paul terhadap laut meski telah menjadi aktor tetap melekat. Ia pernah ikut membuat petisi yang menentang perusakan terumbu karang dengan bom air di lautan mentawai melalui akun Twitter-nya. Sontak saja para pelaku perusakan tersebut langsung menghentikan kegiatan mereka selama 24 jam, yang disambut Pemerintah Indonesia dengan mengirimkan kapal patroli TNI AL ke perairan Mentawai.

Menurut saya, Paul Walker tidak hanya menginspirasi anak-anak muda dunia dan Indonesia melalui sejumlah karya film yang yang diperankannya tetapi juga aktivitas sosial dan kepeduliannya terhadap alam dan sesama. Tidak hanya insan perfilman dunia yang kehilangan sosoknya tetapi juga kemanusiaan dunia yang telah membantu banyak masyarakat di dunia. Rest in Peace Paul Walker.

Dibaca 492 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestShare on RedditShare on StumbleUpon

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>