The Conjuring Sukses Bikin Penonton Histeris Ketakutan

garagarafilm-The Conjuring Sukses Bikin Penonton Histeris Ketakutan-1-head

Film horor terbaru garapan James Wan kembali menuai kontroversi para pecinta film ataupun kritikus. Film berjudul The Conjuring ini tak jauh dari gaya serupa dengan Insidious yang menceritakan tentang rumah berhantu. The Conjuring menceritakan tentang rumah tua yang baru dibeli keluarga Perron di kawasan Rhode Island yang sunyi. Semula tak ada hal aneh terjadi di dalam rumah tersebut hingga muncul kejadian ganjil yang menjadi menyeramkan.

Seluruh penghuni rumah dilanda rasa takut karena diteror makhluk halus bahkan hantu tersebut sampai menyakiti dan merasuki tubuh kelima anak gadis Carolyn dan Roger. Akhirnya keluarga Perron pun meminta bantuan Ed dan Lorraine Warren, sepasang suami istri sekaligus paranormal.

garagarafilm-The Conjuring Sukses Bikin Penonton Histeris Ketakutan-2

Semua yang terjadi dalam rumah tua keluarga Perron bukanlah cerita fiksi semata, karena sepasang paranormal, Ed dan Lorraine menceritkan semua ini adalah kisah nyata. Bayangkan, betapa seramnya kisah dalam film The Conjuring ini yang nyata terjadi dan keluarga Perron terus diganggu hantu selama sembilan tahun (1971 sampai 1980). Kisah aktivitas supranatural Ed dan Lorraine sebenarnya pernah juga  difilmkan pada tahun 1979 dengan judul The Amityville Horror.

Andrea, anak tertua dari keluarga Perron yang kini berusia 54 tahun dinilai film ini mampu mengulang kejadian-kejadian menyeramkan yang pernah terjadi dulu walaupun ada beberapa adegan yang fiksi. USA Today juga mengutip perkataan Lorraine “Apa yang terjadi di rumah itu benar-benar menyeramkan. Semuanya masih mempengaruhi saya sampai saat ini untuk bercerita tentang kejadian-kejadian di rumah itu,” Lorraine kini berusia 86 tahun. Sedangkan Ed Warren telah meninggal dunia pada tahun 2006.

garagarafilm-The-Conjuring-Sukses-Bikin-Penonton-Histeris-Ketakutan-3

Kelewat seram sampai-sampai MPAA (Motion Picture Association of America) memberi rating R (Restricted) untuk film The Conjuring. Padahal rating Restricted hanya berlaku pada film yang memuat adegan sadis, sumpah serapah, aktivitas seksual eksplisit, atau tumpahan darah dan sama sekali tidak berlaku untuk The Conjuring.

Tak pelak film The Conjuring sukses memberikan teror psikis kepada penonton karena James Wan memiliki misi menjadikan The Conjuring sebagai ‘homage’ atau semacam penghormatan terhadap film-film horor era 70 dan 80-an. The Conjuring berhasil memperoleh 30 juta dollar AS di minggu pertama penayangannya.

Dibaca 501 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestShare on RedditShare on StumbleUpon

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>