Space Jam, Ketika Looney Toones Bermain Olahraga Basket Bersama Michael Jordan

space jam, olahraga basket, Michael Jordan

Siapa tak kenal Michael Jordan? Bintang NBA legendaris ini adalah ikon basket Chicago Bulls yang terkenal dengan aksi air walknya. Apa jadinya bila bintang olahraga basket ini main film, apalagi bersama dengan tokoh kartun? Pasti kocak jadinya.

Nah, di film Space Jam inilah pemirsa bisa menikmati tokoh kartun kesayangan Looney Toones seperti Duffy Duck, Bugs Bunny, Tazmanian Devil, Sylvester dan Tweety, dan masih banyak lagi yang akan bermain olahraga basket bersama bintang bintang NBA seperti Patrick Ewing, Muggsy Bogues, Bill Murray, Larry Bird, dan tentu saja Michael Jordan.

Film Space Jam mengisahkan mengenai invasi alien dari planet Moron Mountain yang berencana membawa Looney Toones ke planet mereka karena di planet mereka kekurangan karakter penghibur. Tentu saja Bugs Bunny dkk menolak.

Kemudian disepakati bahwa mereka bisa membawa Looney Toones ke Moron Mountain jika mereka berhasil melewati satu tantangan, yaitu bertanding olahraga basket. Melihat ukuran tubuh para Looney Toones yang kecil, alien Moron Mountain bermain licik dengan mencuri bakat dari para pemain NBA terkenal.

space jam, olahraga basket, Michael Jordan

Looney Toones tentu saja kewalahan dengan kelicikan alien Moron Mountain. Karenanya mereka memutuskan untuk meminta tolong Michael Jordan untuk membantu mereka. Jordan yang telah pensiun dari olahraga basket dan menggeluti baseball pada mulanya menolak.

Namun, setelah melalui berbagai cara hingga Jordan diculik oleh Bugs Bunny cs dan diceritakan semuanya, Jordan akhirnya bersedia membantu. Bukan hanya untuk Looney Toones tetapi juga untuk mengembalikan bakat para sahabatnya yang telah dirampok alien Moron Mountain.

space jam, olahraga basket, Michael Jordan

Film ini sangat layak untuk hiburan keluarga di kala senggang. Banyak ide dan pelajaran yang bisa diambil seperti persahabatan, rela berkorban, pantang menyerah, dan masih banyak nilai moral lainnya. Film ini memang film lama yang dirilis pada tahun 1996.

Bahkan tak sedikit anak zaman sekarang yang tidak mengenal Looney Toones yang jaya pada tahun 80an hingga 90an. Namun filmnya masih dapat dinikmati lewat DVD dan yang paling baru yaitu melalui Blue Ray. Tentunya bagi generasi 80an atau 90an tidak ada salahnya bernostalgia dengan film ini.

Dibaca 491 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestShare on RedditShare on StumbleUpon

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>