Review Film Terbaru: The Hobbit, The Desolation of Smaug

review film terbaru-the hobbit-the desolation of smaug

Film terbaru The Hobbit: The Desolation of Smaug ini merupakan lanjutan dari film The Hobbit: An Unexpected Journey sebelumnya. Seri kedua dari rangkaian trilogi The Hobbit ini membawa kita ke perjalanan rombongan para kurcaci yang hampir saja mencapai tempat tujuan petualangan mereka. Kerjaan para kurcaci dan gudang emas sudah bernama Erebor sudah di depan mata. Bilbo bersama Gandalf dan 13 kurcaci lainnya kembali berjuang bersama menuju Erebor.

Kisah film terbaru The Hobbit: The Destilation of Smaug dimulai

Namanya juga petualangan, nggak seru kalo nggak ada rintangan dan intrik selama perjalanan mereka. Karena kejaran Orc terus mengejar mereka, hingga tiba rombongan kurcaci ini di sebuah rumah Beorn dan beristirahat sekaligus mengatur strategi. Beorn adalah seseorang yang dapat menjelma menjadi beruang ganas

Rombongan ini pun menuju Erebor melewati tempat yang dipenuhi laba-laba, hampir saja Bilbo terbunuh akibat keganasan laba-laba tersebut. Kawanan Elf akhirnya menyelamatkan mereka dan mengurungnya. Sayangnya hanya Bilbo saja yang berhasil lolos tanpa dibantu kawanan Elf menggunakan sebuah cincin sakti yang bisa membuat si pemakainya menghilang.

review film terbaru-the hobbit-the desolation of smaug

Keseruan kejar-kejaran antara mereka dengan Orc masih terus berlanjut sepanjang film ini, sampai akhirnya mereka tiba di Erebor dengan selamat. Nah, dibagian hampir akhir ini sang naga jahat, Smaug telah menunggu kedatangan mereka. Misi Bilbo dan kawan-kawan mengambil permata Arkenstone demi kaum kurcaci. Berhasilkah para kurcaci tersebut menaklukkan Smaug?

Menurut saya sih di film terbaru dari trilogi The Hobbit yang masih disutradarai Peter Jackson ini hampir saja terasa membosankan. Hampir 3 jam durasi film ini memang sangat panjang bagi sebuah tayangan film. Alur cerita yang terasa mengalir begitu saja. Tapi dari segi visual effect dan animasi justru sangat apik dan terasa memanjakan mata, membuat penonon berada di alam kurcaci. Apalagi pas adegan para kurcaci melawan Orc keseruannya benar-benar terasa.

Tata musik yang sangat menyatu sangat menambah ketegangan film ini. Kemunculan karakter Legolas (karakter populer Lord of The Ring) juga menambah keseruan. Hal yang membanggakan dari film ini karena Animator asal Indonesia, Rini Sugianto juga turut serta dalam proses pembuatan Film terbaru The Hobbit: The Destilation of Smaug bersama 100 animator lainnya. Film fiksi seru ini bisa kamu nikmati saat liburan natal dan tahun baru.

Dibaca 492 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestShare on RedditShare on StumbleUpon

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>