“Rectoverso” Film Omnibus dengan Ending Tak Biasa

garagarafilm-“Rectoverso” Film Omnibus dengan Ending Tak Biasa-1

Rectoverso salah satu film omnibus yang digarap oleh 5 sutradara wanita yaitu Rachel Maryam, Olga Lydia, Cathy Sharon, Marcella Zalianty, Happy Salma. Berbeda seperti film drama cinta kebanyakan, Rectoverso menyajikan kisah cinta yang sedih di akhir ceritanya. Film ini mampu membuat penontonnya tersenyum bahagia dan juga sedih.

garagarafilm-“Rectoverso” Film Omnibus dengan Ending Tak Biasa-4

Rectoverso diadaptasi dari kumpulan cerpen Dewi Lestari yang terdiri dari 5 cerita pendek yaitu Cicak Di Dinding, Malaikat Juga Tahu, Firasat, Hanya Isyarat, dan Curhat Buat Sahabat.  Dalam Malaikat Juga Tahu ada kisah pria penyandang autis yang diperankan Lukman Sardi bersama dengan Ibu (Dewi Irawan) dan gadis cantik (Prisia Nasution) yang mengekost di rumahnya.

garagarafilm-“Rectoverso” Film Omnibus dengan Ending Tak Biasa-2

Dalam Curhat Buat Sahabat, bercerita tentang Amanda yang diperankan Acha Septriasa kepada sahabatnya Reggie (Indra Birowo) tentang problematika cinta yang mereka alami. Lalu Firasat yang diperankan Asmirandah yang menceritakan kegelisahan firasat-firasatnya yang tak tersampaikan.

garagarafilm-“Rectoverso” Film Omnibus dengan Ending Tak Biasa-3

garagarafilm-“Rectoverso” Film Omnibus dengan Ending Tak Biasa-6

garagarafilm-“Rectoverso” Film Omnibus dengan Ending Tak Biasa-5

Cerita Hanya Isyarat mengajak penonton memulai perjalanan bersama Amanda Soekasah demi mengutarakan kekagumannya pada “Pujaan Rahasia”. Terakhir Cicak Di Dinding yang diperankan Sophia Mueller dan Yama Carlos dengan kisah cinta dewasa dan liar. Lima kisah yang disajikan dalam satu film dengan satu tema inti yaitu cinta yang terucap. Tanpa ada satu ceita yang mendominasi dalam Rectoverso, ceritanya pun bisa dinikmati walau terpisah dalam 5 cerita pendek.

Dibaca 496 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestShare on RedditShare on StumbleUpon

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>