Kisah Sedih Film Merepresentasikan Kehidupan Nyata

Kisah Sedih Film Merepresentasikan Kehidupan Nyata

Kebanyakan orang yang pernah jatuh cinta pasti memiliki cerita cinta sedih. Misalnya putus cinta, cinta bertepuk sebelah tangan, perselingkuhan, cinta tak terucap, dan masih banyak lagi alasan-alasan lainnya. Masalah-masalah seperti itu sudah sangat biasa terjadi dalam percintaan, ibaratnya hal itu adalah bumbu cinta yang tidak hanya bisa manis selamanya, tetapi bagi sebagian orang hal tersebut bisa jadi merupakan ludah yang sudah sangat tidak mungkin untuk dijilat lagi.

Berbicara mengenai cerita cinta sedih, film-film di Indonesia sudah banyak memproduksinya. Sebut saja film Broken Heart yang dibintangi oleh Reza Rahadian, Julie Estelle, dan Darius Sinathrya, film ini menceritakan tentang dua sahabat yang mencintai wanita yang sama. Awalnya Reza dan Julie adalah sepasang kekasih dan awalnya memang Darius tidak menyukai Julie, tetapi karena Reza sakit dan memintanya untuk berpacaran dengan Julie, maka Darius menyanggupinya.

Awalnya memang hanya untuk menerima permintaan sang sahabat, tetapi pada akhirnya perasaan cinta mulai tumbuh di hati Darius. Cerita ini begitu mengharukan bagi ketiganya, Darius yang merasakan sedih yang teramat sebab tak mungkin ia terus bersama Julie dan tak mungkin membiarkan rasa cinta itu terus menerus tumbuh dalam hatinya. Kisah pahit yang harus dialami Julie karena awalnya ia merasa terkhianati sebab Reza menghilang tanpa kabar begitu saja setelah berjanji akan menikahinya, kemudian ia yang harus menerima kenyataan ketika ia sudah bisa mencintai Darius tetapi kemudian Darius meninggal dalam kecelakaan. Juga kisah pahit Reza karena harus meninggalkan Julie tanpa pesan apapun sebab dia tak ingin Julie mengetahui penyakitnya, rasa sakit hati tiap kali melihat Darius dan Julie bermesraan. Film Indonesia yang satu ini benar-benar memiliki alur yang sangat mengharukan.

Kisah Sedih Film Merepresentasikan Kehidupan Nyataih

Film lain yang memiliki cerita cinta sedih lainnya adalah film Taiwan dengan judul You’re The Apple of My Eye. Film ini bercerita tentang dua remaja yang saling menyukai tetapi laki-laki tidak secara tegas mengungkapkannya, padahal wanita selalu menunggu kepastian tersebut. Mereka saling mencintai dalam diam, sehingga suatu ketika mereka bertengkar, dan sejak saat itu tidak pernah bertemu lagi kecuali di pesta pernikahan sang wanita. Ya, wanitanya menikah dengan orang lain.

Itulah tadi dua contoh film yang memiliki cerita cinta sedih. Sebenarnya, kedua contoh film tersebut merupakan film yang memang sad ending. Ada banyak film Happy Ending tetapi di tengah cerita mereka merasakan duka dan lain sebagainya. Ya, film mencerminkan kehidupan nyata manusia. Di kehidupan nyata, kisah cinta ada yang berakhir sedih dan ada pula yang berakhir bahagia, tapi dipastikan sebelum mencapai kedua akhir tersebut, di dalam perjalanannya selalu ada duka dan bahkan derita.

Dibaca 1462 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestShare on RedditShare on StumbleUpon

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>