Garuda di Dadaku Tetap Menjadi Film Bola Indonesia Nomor 1

sepakbola, bola Indonesia, Garuda di dadaku, film dengan tema sepak bola, Rudy Soedjarwo

Sepak bola adalah olahraga yang paling favorit di seluruh belahan dunia. Hampir setiap hari pasti ada chanel yang menyuguhkan pertandingan olahraga tersebut. Kemudian kepopulerannya itu membuat industri perfilman ingin mengangkat tema sepak bola untuk film garapannya. Tujuannya, siapa tahu film yang dibuatnya bisa meledak seperti antusiasme para penggemar sepak bola ketika melihat tim kesayangannya. Indonesia adalah satu negara yang menggarap film yang bertemakan sepak bola. Judul film bola Indonesia tersebut adalah Garuda di Dadaku.

Garuda di dadaku adalah film bola Indonesia pertama yang menceritakan tentang seorang anak bernama Bayu yang sangat menyukai sepak bola. Dia ingin sekali bisa bergabung ke dalam tim nasional U-13. Tetapi, keinginannya tersebut ditentang oleh kakeknya yang menginginkan dirinya untuk menjadi seorang artis.

Film ini disutradarai oleh Ifa Isfansyah dan diproduseri oleh Shanty Harmany. Pemain utama dalam film ini adalah Emi Mahisa. Garuda di dadaku pertama kali tayang pada tanggal 18 Juni 2009 dan berhasil memikat penonton 1,2 juta orang di seluruh Indonesia. Sehingga, film Garuda di Dadaku terbilang sukses di pasaran. Sampai sekarang pun, film tersebut masih suka ditayangkan di layr kaca setiap hari libur sekolah tiba.

Karena film bola Indonesia, Garuda di dadaku, berhasil memikat para penonton, maka selang beberapa waktu setelah film itu dirilis, dibuatlah film dengan tema yang sama, judul sama, tetapi yang membedakan hanya sequalnya saja. Film ini mencerikan kehidupan Bayu yang berhasil menjadi kapten di timnas nasional. Film ini diberi judul Garuda di Dadaku 2.

sepakbola, bola Indonesia, Garuda di dadaku, film dengan tema sepak bola, Rudy Soedjarwo

Tetapi sutrada di film ini berbeda dengan film yang pertama, karena film ini disutradarai oleh Rudy Soedjarwo. Setelah film ini ditayangkan, film ini juga bernasib baik dengan film sebelumnya. Film ini mendapat sambutan baik di pasaran.

Namun, untuk masalah award, film ini kurang beruntung karena dari 3 award yang dinominasikan pada FFI, Garuda di Dadaku hanya bisa menyabet penghargaan sebagai “Film anak-anak terbaik” saja.

Itulah informasi sekilas tentang salah satu film bola Indonesia, Garuda di Dadaku. Film ini adalah film yang baik ditonton oleh anak Anda karena banyak sekali motivasi-motivasi yang terkandung dalam film ini. semoga lebih banyak lagi film-film yang muncul dengan tema “sepak bola” daripada film yang hanya menceritakan tentang percintaan saja. Mari tunggu kemunculan film selanjutnya, apakah akan lebih bagus film ini atau film terbarunya? Lihat saja besok.

Dibaca 465 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestShare on RedditShare on StumbleUpon

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>