Film Terbaru: Flu

film terbaru

Dunia perfilman di dunia maupun tanah air sepertinya tidak pernah ada matinya. Hampir setiap bulan, bioskop selalu dibanjiri film terbaru yang memanjakan para penyuka film. Jajaran film terbaru tersebut tidak hanya datang dari dunia perfilman Indonesia, Hollywood, maupuan Bollywood. Film terbaru asal negeri gingseng rupanya tidak mau kalah untuk menunjukkan bahwa dunia perfilman di sana berkembang dengan, pesat di samping drama Korea-nya yang sudah dikenal sebelumnya. Salah satu film terbaru yang datang dari Korea yang berjudul “Flu” menjadi perbicangan banyak orang.

Review Singkat Film Terbaru Flu

Film terbaru dari Korea tersebut merupakan besutan dari sutradara Kim Sung Su. Sutrada yang merangkap sebagai penulis naskah tersebut membuat film berjudul Flu yang bertemakan bencana penyakit yang menyerang daerah Korea. Dalam film terbaru itu diperankan oleh beberapa aktris Korea seperti Soo Ae yang berperan sebagai dokter Kim In Hae, Park Min Ah yang memerankan Kim Mi Rae anak dari dokter In Hae, serta Jang Hyuk yang memerankan Kang Ji Goo.

Dalam film tersebut diceritakan adanya imigran gelap dari Filipina yang masuk ke Korea. Imigran gelap tersebut rupanya membawa penyakit mematikan yaitu flu burung atau H5N1. Virus mematikan tersebut menyebar begitu cepat di daerah Bundang yang berada di pinggiran kota Seoul. Penyebaran virus yang begitu cepat itu akhirnya menjadi momok mengerikan bagi seluruh warga di Korea dan dunia. Banyak nyawa berjatuhan karena penyakit itu. Ketika penyakit mulai menyebat begitu cepat dan hampir membunuh semua orang di Korea, muncullah dokter Kim In Hae yang berusahan menyelamatkan nyawa mereka. Salah satu penderita dari virus flu burung itu adalah anaknya sendiri Kim Mi Rae. Bersama dengan Kang Ji Goo, dokter In Hae berusaha menyelamatkan nyawa anaknya dan semua penderita yang ada di Korea. Namun sayangnya di saat genting tersebut ada saja pihak yang tidak begitu ikhlas menolong. Konflik tersebutlah yang membuat emosi penonton akan dicampur aduk. Penonton akan dibuat terharu, sedih dan juga marah dengan adegan yang ada di sana.

Meskipun alur cerita terkesan diulur-ulur, suasana yang ditimbulkan dalam film tersebut menghipnotis penonton untuk merasakan penderitaan di sana. Jadi tak salah jika film terbaru dari Korea Selatan tersebut menjadi perbincangan banyak orang. Banyak sekali pesan moral yang dapat kita ambil dari film terbaru tersebut seperti rasa untuk salaing menolong dan tidak tidak pamrih dalam membantu.

Dibaca 527 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestShare on RedditShare on StumbleUpon

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>