Film Tema Olahraga Terbaik

Film olahraga

Banyak kisah menarik yang diangkat menjadi sebuah film, dari mulai cerita yang berdasarkan kejadian nyata hingga kisah inspiratif dari buku-buku terlaris di dunia. Kisah inspiratif yang biasa diangkat juga dalam bentuk film adalah film olahraga. Selain menceritakan perjuangan tokoh utama dalam mengejar impian dan keyakinan hatinya saat mewujudkan mimpinya, film olahraga juga bisa menularkan semangat yang bisa membuat para penonton untuk tidak menyerah dan tetap semangat dalam menggapai impiannya.

Film Olahraga Terbaik

Sampai saat ini telah banyak tema film olahraga yang coba diangkat ke layar lebar, namun tidak semua film bertemakan serupa bisa meraih kesuksesan. Beberapa film olahraga terbaik diantaranya seperti :

  • Million Dollar Baby

Sebuah film karya sutradar sekaligus aktor Clint Eastwood ini bercerita mengenai kegagaln seorang pelatih di masa lalunya dan mencoba memperbaiki kesalahannya dengan melatih petinju perempuan amatir dan menjadikannya petinju profesional.

  • Remember The Titans

Film yang dibintangi aktor peraih Oscar Denzel Washington ini berkisah tentang sebuah tim football yang berusaha untuk selalu meraih kemenangan walau di dalam tubuh tim  muncul konflik berbau rasisme. Namun itu semua dapat terkalahkan demi mencapai satu tujuan bersama yaitu meraih kemenangan.

  • Rocky

Masih seputar tinju, film ini menceritakan perjuangan petinju amatir yang berjuang untuk bisa mendapat pengakuan dan bisa bertanding secara profesional. Rocky yang diperankan oleh aktor Sylvester Stallone ini berhasil menjadi box office hingga film ini dibuat dalam 6 seri bahkan berhasil meraih penghargaan bergengsi seperti piala Oscar.

  • The Blind Side

Film olahraga

Film yang berhasil mengantarkan Sandra Bullock meraih piala Oscar pertamanya ini diangkat dari kisah nyata mengenai perjuangan seorang ibu berkulit putih yang berusaha mendidik anak asuhnya yang berkulit hitam. Berkisah mengenai Michael Oher remaja kulit hitam yang diadopsi oleh Keluarga Tuohy. Perhatian dan kasih sayang tulus Leigh Anne Tuohy terhadap Oher membuatnya berhasil meraih mimpinya untuk bisa bermain di liga besar American Football.

Dibaca 1421 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestShare on RedditShare on StumbleUpon
Tags:  

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>