Film Indonesia Romantis

film indonesia romantis habibie ainun

Memasuki tahun 2000 dunia perfilman Indonesia kembali mengambil hati para pecinta dunia hiburan film termasuk film Indonesia romantis. Tak terkecuali film-film yang bersifat romantis, dan di tahun 2012 film Habibie dan Ainun menjadi film Indonesia romantis yang banyak memikat hati para pecinta dunia perfilman.

Habibie & Ainun

Habibie & Ainun adalah film Indonesia romantis yang dirilis pada tanggal 20 Desember 2012. Film ini diangkat dari memoar yang ditulis Habibie mengenai mendiang istrinya, Hasri Ainun Habibie, dalam buku Habibie dan Ainun. Dimana film ini dibintangi oleh Reza Rahardian, Bunga Citra Lestari dan Tio Pakusadewo. Pada peluncurannya, film ini disaksikan oleh Presiden Republik Indonesia ke-6, Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono, didampingi oleh Gubernur Daerah Khusus Ibukota Jakarta ke-16, Ir. H. Joko Widodo, dan oleh tokoh utama film ini sendiri, Presiden Republik Indonesia ke-3, Bacharuddin Jusuf Habibie.

Sungguh film Indonesia romantis yang sangat menyentuh hati, film ini menceritakan tentang kisah nyata perjalanan cinta antara Habibie dan Ainun. Kisah dua pasang dari awal mula mereka bertemu, bagaimana kesetiaan diantaranya bahkan sampai mautlah yang memisahkan mereka. Kisah tentang cinta pertama dan cinta terakhir. Kisah tentang Presiden ketiga Indonesia dan ibu negara. Kisah tentang Habibie dan Ainun.

film indonesia romantis

film indonesia romantis

Film Indonesia romantis yang disutradarai oleh Faozan Rizal dan berdurasi 118 menit dapat membuat para penonton meneteskan air mata. Sinopsis singkatnya itu sendiri mengenai Rudy Habibie seorang jenius ahli pesawat terbang yang punya mimpi besar: berbakti kepada bangsa Indonesia dengan membuat truk terbang untuk menyatukan Indonesia. Sedangkan Ainun adalah seorang dokter muda cerdas yang dengan jalur karir terbuka lebar untuknya.

Pada tahun 1962, dua kawan SMP ini bertemu lagi di Bandung. Habibie jatuh cinta seketika pada Ainun yang baginya semanis gula. Tapi Ainun, dia tak hanya jatuh cinta, dia iman pada visi dan mimpi Habibie. Mereka menikah dan terbang ke Jerman.

Punya mimpi tak akan pernah mudah. Habibie dan Ainun tahu itu. Cinta mereka terbangun dalam perjalanan mewujudkan mimpi. Dinginnya salju Jerman, pengorbanan, rasa sakit, kesendirian serta godaan harta dan kuasa saat mereka kembali ke Indonesia mengiringi perjalanan dua hidup menjadi satu.

Bagi Habibie, Ainun adalah segalanya. Ainun adalah mata untuk melihat hidupnya. Bagi Ainun, Habibie adalah segalanya, pengisi kasih dalam hidupnya. Namun setiap kisah mempunyai akhir, setiap mimpi mempunyai batas. Kemudian pada satu titik, dua belahan jiwa ini tersadar bahwa tak selamanya mereka akan selalu bersama. Tetapi cinta mereka akan tetap abadi di hati.

Dibaca 593 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestShare on RedditShare on StumbleUpon

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>