Deretan Film Pendek Horor Indonesia Berkualitas

onggomonggo-5 Film Pendek Horor yang Cukup Bikin Gemetar-1

Film horor tanah air memang selalu mendapat cibiran bagi sebagian kalangan. Ya, tak heran karena film horor Indonesia akhir-akhir ini cenderung menjadi agak “lucu”, sama sekali tak seram dengan suguhan alur cerita standar yang biasa saja. Apalagi banyak film horor yang menyelipkan adegan syur yang dibuat berlebihan justru bikin film menjadi norak. Film horor Indonesia yang tidak berkualitas rata-rata disuguhkan dalam format feature length film.

Berbeda dengan format film panjang yang kualitasnya biasa-biasa saja justru ada beberapa film pendek horor lokal yang sanggup mengusik rasa takut Kamu. Apa saja deretan filmnya? Berikut film pendek horor Indonesia yang cukup bikin gemetar!

Dara

Film horor besutan The Mo Brothers (Timo Tjahjanto dan Kimo Stamboel) ini berjenis horror-slasher yang merupakan embrio dari film Rumah Dara atau Macabre. Dalam film ini tokoh Dara dikisahkan mengelola restoran steak dengan daging yang tak biasa.

Yours Truly

Film pendek horor ini dirilis secara viral pada awal tahun 2011, disutradarai oleh Ian Salim dan Elvira Kusno. Film ini langsung menyedot banyak perhatian penonton. Menceritakan sebuah kisah cinta yang kemudian menjadi cerita horor.

Taksi

Film ini disutradarai dan ditulis oleh Arianjie AZ dan Yuliani berhasil menjadi juara Fantastic Indonesian Short Film Competition (FisFiC) Volume 1. Ceritanya sangat dekat dengan kehidupan kita, yaitu tentang penumpang taksi yang sering mengalami rasa takut pada malam hari.

Grave Torture

Joko Anwar mampu membuat kisah seram yang dekat dengan tradisi dan budaya masyarakat Indonesia. Penasaran? Langsung saja kita lihat filmnya.

Pokoknya deretan film pendek horor Indonesia ini nggak kalah deh sama Insidious 2 dan The Conjuring

Dibaca 642 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestShare on RedditShare on StumbleUpon

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>