Deretan Film Bertema Sepakbola yang Wajib Ditonton Saat Piala Dunia

Deretan Film Bertema Sepakbola yang Wajib Ditonton Saat Piala Dunia

Euphoria Piala Dunia 2014 bakalan terasa dalam beberapa minggu kedepan. Pertandingan demi pertandingan selalu dinanti para penggila bola. Saat menunggu pertandingan sepakbola ada beberapa film bertema sepakbola seru yang wajib ditonton nih. Beberapa film diantaranya merupakan kehidupan para pemain sepakbola hebat yang didokumentasikan agar mnjadi inspirasi bagi siapa pun yang menontonnya.

Berikut Film Bertema Sepakbola yang Wajib Ditonton Saat Piala Dunia

The Two Escobars

Film ini bercerita tentang dua orang Kolumbia yang berprofesi sebagai pemain sepakbola dan pengedar narkoba. Berlatar belakang Piala Dunia 1994 film ini menarik untuk disaksikan karena sarat emosional dan pesan yang kuat didalam filmnya.

Zidane: a 21st Century Portrait

Legenda sepakbola dunia asal Perancis Zinedine Zidane yang didokumentasikan saat Real Madrid melawan Villareal pada tahun 2005 dengan penataan gambar yang apik.

Once In a Lifetime: The Extraordinary Story of The New York Cosmos

Film sepakbola ini menyajikan deretan pemain legenda seperti Pele, Franz Beckenbauer, Carlos Alberto, dan Giorgio Chinaglia yang bercerita mengenai Liga Sepak Bola Amerika Utara dan tim raksasa AS, New York Cosmos.

Fever Pitch

Film sepakbola yang satu ini dibumbui percintaan dengan tokoh Paul Ashworth dengan latar klub Arsenal.

The Firm

Anda bisa melihat para Hooligans berikut kisah hidup Clive Bissel seorang lelaki tua yang hidup dalam dua lingkungan, keluarga yang manis dan para suporter fanatik sepak bola. Selama 20 tahun film ini masih menjadi film Hooligans terbaik.

The Damned United

Mengkisahkan tentang kesuksesan Manager klub Derby County dan Leeds United, Brian Clough yang dikenal eksentrik.

Escape to Victory

Film yang dibuat berdasarkan kisah nyata di Ukraina selama perang dunia kedua ini bercerita mengenai tahanan perang pihak sekutu yang ditantang bermain sepakbola oleh sejumlah tentara Jerman yang percaya bahwa laga ini akan menjadi langkah propaganda.

Hari Ini Pasti Menang

Kali ini film Indonesia yang disutradarai Andi Bahtiar Yusuf bercerita tentang Timnas Indonesia yang lolos hingga perempat final Piala Dunia Brazil, dengan sosok Gabriel Omar sebagai striker handal Timnas Indonesia yang juga menjadi top skor di piala dunia Brasil 2014.

Romeo Juliet

Film Indonesia yang rilis tahun 2009 berkisah tentang pendukung fanatik klub lokal Indonesia antara Persib dengan Persija yang dibumbui dengan drama percintaan.

Cahaya dari Timur: Beta Maluku

Mengkisahkan Sani Tawainela, seorang mantan pemain sepakbola asal Desa Tulehu, Maluku Tengah. beliau tercatat pernah memperjuangkan mewujudkan perdamaian di Maluku melalui olahraga sepakbola.

Itulah tadi film bertema sepakbola dari dalam maupun luar negeri yang wajib Anda simak. Selamat menonton.

Dibaca 631 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestShare on RedditShare on StumbleUpon

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>