Cerita Unik Dibalik Pembuatan Film Terbaru The Hobbit

Cerita Unik Dibalik Pembuatan Film Terbaru The Hobbit

Bagi anda penggemar film fantasi, ada film epik fantasi baru yang layak anda tonton. The Hobbit : Unexpected Journey. Film terbaru sutradara Peter Jackson ini diambil dari buku berjudul sama karangan J.R.R.Tolkien.

Film ini berkisah tentang petualangan Bilbo Baggins ( Martin Freeman ) bersama penyihir baik hati, Gandalf, dan 13 kurcaci dalam mencari cincin raja Sauron. Cerita yang dikisahkan terjadi 60 tahun sebelum cerita Frodo (Elijah Wood) dalam Trilogi The Lord of The Ring ini dikemas apik dengan kamera fusion tiga dimensi, seperti yang digunakan dalam film Avatar.

Fim terbaru yang ditulis, disutradarai, dan diproduseri sendiri oleh Peter Jackson ini direncanakan akan terbagi menjadi tiga sekuel dengan masing-masing sekuel menelan dana sebesar 150 juta dolar Amerika. Sebanyak 9,18 juta dolar telah dihabiskan Jackson untuk membuat 99 setting film. Demi mendapatkan film dengan setting tempat terbaik, seluruh kru dan pemain melakukan 6750 penerbangan domestik di New Zealand.

Cerita Unik Dibalik Pembuatan Film Terbaru The Hobbit

Tidak hanya itu, sejak masa pra produksi seluruh kru film telah menghabiskan 93.000 malam di hotel. Total terhitung ada 16.000 hari yang dihabiskan para kru selama proses produksi film terbaru ini dengan masa syuting film hanya sekitar 266 hari. Biaya makan untuk seluruh kru dan pemain pun cukup besar yaitu 1,5 juta dolar Amerika dengan 380.000 dolar diantaranya habis hanya untuk membeli kopi.

Agar seluruh pemain semakin mirip dengan karakter cerita di buku, 400 buah wig dan 4 ton silikon telah digunakan oleh para make up artis untuk mengubah para pemain. Tidak hanya itu, terdapat total 547 senjata yang selalu dibawa oleh ke 13 kurcaci dalam film ke manapun mereka pergi. Dengan perjuangan yang begitu berat dan mahal ini maka tidak heran jika film terbaru ini diserbu banyak penonton di seluruh dunia . Film epik fantasi terbaru ini tercatat telah meraup keuntungan sebesar 222 juta dolar Amerika dan diperkirakan masih akan terus bertambah.

Dibaca 768 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestShare on RedditShare on StumbleUpon

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>