Berita Sensasional: 308 Satu-Satunya Di Ajang Screamfest Horror Film Festival

berita sensasional, screamfest horror film festival, shandy aulia

Berita sensasional bukan hanya datang dari prestasi para artis. Tapi juga bisa dari hasil kerja para tim pekerja film. Kali ini, film horor Indonesia ada yang berhasil mencetak berita sensasional.

Film horor Indonesia kerap dianggap sebagai film-film yang kurang bermutu yang memasukkan unsur-unsur pornografi agar lebih mudah laku. Namun, jangan salah. Baru-baru ini salah satu film horor Indonesia berhasil masuk ajang Screamfest Horror Film Festival (SHFF).

Judulnya adalah 308. SHFF sendiri merupakan festival film horor terlama dan terbesar yang pernah ada. Dalam ajang ini 308 menjadi satu-satu film dari Asia yang berhasil ikut. Keberhasilan ini merupakan berita sensasional yang mengangkat nama film horor Indonesia di mata dunia.

Film 308 dibintangi oleh Denny Sumargo, Shandy Aulia, dan Kartika Putri. Film yang disutradarai oleh Jose Sumargo ini menceritkan kisah kamar hotel dengan nomor 308 yang konon kerap dikunjungi oleh Ratu Pantai Selatan, Nyi Roro Kidul. Melalui film ini juga, Shandy Aulia juga menjadi berita sensasional sebagai salah satu artis yang bakal go international. Ia ditawari kontrak kerja dengan Creative Artist Agency (CAA). Film ini ditayangkan ulang di bioskop-bioskop Indonesia karena publik dalam negeri sendiri belum banyak menonton.

berita sensasional, screamfest horror film festival, shandy aulia

Film 308 menjadi salah satu film Indonesia yang turut ikut memperkenalkan budaya bangsa di ajang film internasional. Film ini tidak hanya diapresiasi di dalam negeri saja. Kualitas film 308 juga diakui di luar negeri. Berita sensasional lainnya dari film ini, film 308 akan dibuat versi Amerikanya. Versi baru ini rencananya akan dibintangi oleh Abigail Breslin. Kabar sensasional ini bertambah dengan berita bahwa 90 persen dari pengambilan gambar film ini akan dilakukan di Indonesia.

308 memang tidak meraih penghargaan di ajang Festival film horor tahunan tersebut. Namun, berita sensasional film ini perlu diapresiasi. Setidaknya itulah menurut Kementerian Ekonomi Kreatif dan Pariwisata. Keberhasilan 308 menjadi kebanggaan tersendiri, sebab para sineas Indonesia ternyata mampu untuk bersaing dengan sineas-sineas dari negara lain.

Film ini membuktikan bahwa film-film horor Indonesia pun memiliki kualitas yang baik dan pantas untuk berkompetisi di ajang-ajang perfilman horor internasional. Mudah-mudahan keberhasilan ini akan diikuti oleh kabar-kabar sensasional lain mengenai prestasi film horor Indonesia.

Dibaca 538 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestShare on RedditShare on StumbleUpon

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>