5 Film Remake yang Bikin Kecewa

5 Film Remake yang Bikin Kecewa

Kata remake itu berarti membuat ulang untuk mendapatkan kualitas yang lebih bagus dari aslinya. Hal ini biasanya identik dengan konotasi bagus, karena sesuatu yang sudah lama dibuat ulang dengan menambahkan unsur baru? Siapa yang nggak mau lihat? Tapi ada kalanya hasil yang didapat malah meleset dari ekspetasi. Berikut ini adalah lima film remake yang kualitasnya alih-alih tambah bagus dari sebelumnya, tapi malah bikin franchise-nya rugi!

Charlie and the Chocolate Factory (2005)

5 Film Remake yang Bikin Kecewa

Film yang merupakan karya Tim Burton ini merupakan remake dari film Willy Wonka and the Chocolate Factory yang diproduksi di tahun 1971 dan diangkat dari novel mempesona karya Roald Dahl. Versi Tim Burton dinilai terlalu berlebihan dan Willy Wonka Johny Depp dinilai tidak menandingi apa yang sudah disajikan dengan apik pada tahun 1971 oleh Mel Stuart dan Gene Wilder.

One Missed Call (2008)

5 Film Remake yang Bikin Kecewa

Hollywood ketemu film horror Jepang? A big no. Film ini adalah salah satu bukti kalau Hollywood sudah sepantasnya jauh-jauh dari film horror Jepang. One Missed Call merupakan film remake dari Chakushin Ari (2003). Fakta kalau film ini bahkan tidak melalui fase screening untuk dikritik saja sudah semacam kisi-kisi kalau nantinya film ini bakal kacau. Benar saja, kritikus dimanapun dengan sadisnya menghujat film remake ini.

Godzilla (1998)

5 Film Remake yang Bikin Kecewa

Remake dari Godzilla yang diproduksi tahun 1954 ini memang akan memanjakan kita dengan CGI-nya sudah bisa dibilang top notch untuk tahun itu. Tapi jangan lupa, film aslinya sebenarnya ingin menyampaikan apa yang terjadi ketika manusia sembarangan mengadakan uji nuklir. Bukannya menghabiskan sepanjang hari dikejar-kejar kadal raksasa dan bayi-bayinya yang kelaparan dan entah bagaimana bentuknya mirip Velociraptor.

Piranha 3D (2010)

5 Film Remake yang Bikin Kecewa

Bukan mau bilang kalau versi originalnya bagus, sih. Tapi kualitas remake dari film ini benar-benar bisa membuat film originalnya jadi tampak bagus. Sampai sekarang, masih banyak orang yang mempertanyakan kenapa Kelly Brook harus menghabiskan hampir dari seluruh screen time-nya dalam balutan bikini murahan dan berusaha untuk tampak seseksi mungkin?

The Grudge (2004)

thegrudge

Ketika melihat nama bintang Buffy the Vampire Slayer, Sarah Michelle Gellar, di deretan pemain film remake J-horror yang terkenal menyeramkan berjudul Ju on: The Grudge ini, tentu ekspetasi yang datang dari penonton nggak main-main. Tapi sayangnya, Sarah mungkin masih butuh Joss Whedon di film ini. Karena film ini terbukti membosankan dan sama sekali tidak bisa menyamai kualitas film aslinya.

Anda setuju? Atau punya pendapat lain? Share your thoughts!

Dibaca 463 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestShare on RedditShare on StumbleUpon
Tags:  , ,

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>