10 Film Mengerikan Berdasarkan Kisah Nyata

10 Film Mengerikan Berdasarkan Kisah Nyata

Film horor atau mengerikan lainnya tak selamanya mengada-ada. Ada sebagian film mengerikan yang diadaptasi berdasarkan kisah nyata. Bayangkan jika adegan-adegan mengerikan dalam film tersebut terjadi pada Anda. sebuah kisah horor ataupun diburu seorang pembunuh pasti sangat menakutkan jika hal tersebut terjadi pada Anda di dunia nyata. Berikut ada 10 film mengerikan yang diambil dari kisah nyata.

Changeling

Changeling bukanlah film horor biasa namun sangat mengerikan. Menceritakan pada tahun 1928 ada seorang wanita single parent bernama Christie Collins (diperankan oleh Angelina Jolie) melaporkan anaknya yang berusia 9 tahun hilang. Namun pihak kepolisian malah menuduh Collins telah meninggalkan anaknya. Collins sangat curiga bahwa anaknya menjadi korban Gordon Stuart Northcott sang pelaku terkenal pembunuhan Wineville Chicken.

I Spit On Your Grave

Film mengerikan yang satu ini terinspirasi kejadian tahun 1974 berdasarkan pengalaman sutradara Meir Zarchi di Central Park. Kala itu ia bertemu seorang remaja putri yang telah diperkosa dan dipukuli. Lalu Zarchi membawanya ke kantor polisi terdekat. Namun, remaja putri tersebut diabaikan. Hal ini membuat Zarchi terkejut dengan perilaku polisi yang tidak melindungi korban kejahatan. Sang sutradara lalu membuat karakter Jennifer Hills dalam film “I Spit On Your Grave” yang melakukan balas dendam dengan keji kepada pelaku kejahatan.

The Honeymoon Killers

Film The Honeymoon Killers memiliki rangkaian cerita pembunuhan berdasarkan kasus pembunuhan ekstrem yang terjadi pada tahun 1947 dengan total korban tewas sebanyak 17 orang. Para korban dibunuh dengan cara beragam mulai dari dicekik sampai ditenggelamkan. Dua pelaku pembunuhan tersebut akhirnya dieksekusi tahun 1951 setelah berhasil ditangkap tahun 1949.

The People Under The Stairs

Film tahun 1991 menceritakan tentang keluarga psikopat yang memeilhara tahanan di ruang bawah tanah dan kelaparan membuat mereka menjadi kanibal. Kisah dalam film ini nyata terjadi pada tahun 1978 di Santa Monica, California.

The Blob

The Blob diangkat dari sebuah insiden yang terjadi pada 26 September 1950 saat dua orang polisi melihat meteor jatuh di sebuah lapangan di Philadelphia, AS. Mereka mendekati lokasi jatunya meteor dan melihat cairan ungu sepanjang 2 meter yang memancarkan cahaya aneh yang dipercaya sebuah cairan dari alien.

Itu tadi 5 film horor atau mengerikan yang diangkat dari kisah nyata, masih ada 5 lagi yang bisa Anda baca di postingan saya selanjutnya. Sudahkah Anda menyaksikan 5 film mengerikan tersebut?

Dibaca 1296 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestShare on RedditShare on StumbleUpon

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>